| Register
  • Connect to:

MOR IV Resmikan Program CSR “Wisma Arimbi”

Jakarta, EnergiToday – Bertempat di Kantor Yayasan Hari Ibu DI Yogyakarta (5/4), GM MOR IV Kusnendar didampingi CSR Operation Manager Pertamina Agus Mashud S. Asngari meresmikan Gedung Wisma Arimbi yang merupakan sarana penginapan, sekaligus akan difungsikan sebagai sentra belajar bagi siswa jurusan perhotelan. Gedung yang dilengkapi dengan 10 kamar dan 1 unit pantry ini telah siap difungsikan dengan nilai bantuan sebesar 1 miliar rupiah.

GM MOR IV Kusnendar menyatakan, latar belakang dilaksanakannya program CSR ini adalah untuk memberikan ruang bagi wanita Indonesia yang tergabung dalam Kowani untuk dapat berlatih bisnis sekaligus menjadi sarana yang baik dalam mendukung pendidikan di Indonesia bagi para pelajar yang menekuni bidang perhotelan.

“Kami harapkan dengan adanya Wisma Arimbi ini, pelajar jurusan perhotelan tidak akan susah payah lagi mencari tempat untuk mengaplikasikan teori yang telah didapatkan di kelas dan menjadi sarana yang baik pula bagi anggota dan pengurus Kowani dalam berwirausaha,” tambah Kusnendar seperti yang dilansir situs resmi Pertamina.

Hal senada disampaikan CSR Operation Manager Pertamina Agus Mashud S. Asngari.  Menurutnya, dengan beroperasinya Wisma Arimbi ini telah menyentuh beberapa pilar dari Program CSR Pertamina, di antaranya pendidikan dan pemberdayaan.

“Sebagai organisasi kewanitaan tertua di Indonesia dan telah berpengalaman dalam berbagai kegiatan sosial maupun kemasyarakatan, saya meyakini Kowani dapat mengoptimalkan keberadaan Wisma Arimbi sehingga dapat sesuai dengan tujuan CSR Pertamina,” tambah Agus.

Ketua Umum Pembina Kowani Pusat, Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo mengapresiasi Pertamina yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada wanita Indonesia dan dunia pendidikan melalui pelaksanaan program CSR ini. Sebagai organisasi yang diberikan tanggung jawab dalam pengelolaan gedung ini, Kowani akan terus berupaya melaksanakan utilisasi aset secara optimal, tentunya dengan mengikutsertakan pelajar SMK Perhotelan sebagai mitra utama operasional layanan di Wisma Arimbi ini. [us/prt]

SHARE: