| Register
  • Connect to:

Nelayan Korban Perompakan Terima Bantuan dari PT Timah

DPC HNSI Kabupaten Bangka mengelar kegiatan Rapat Kerja Cabang II dan Seminar Nasional DPC HNSI Kabupaten Bangka dengan tema Harmonisasi Masyarakat Pesisir dan Penambang dalam Upaya Peningkatan Ekonomi Kreatif, Minggu (20/11/2016) di Hotel ST 12 Sungailiat. Dalam acara tersebut, PT Timah Tbk (Persero) memberikan bantuan kepada para nelayan yang menjadi korban perompakan berupa fish pender dan GPS.

Selain itu, perusahaan BUMN tersebut memberikan santunan kepada 60 anak yatim yang merupakan binaan DPC HNSI Kabupaten Bangka. Menurut ketua DPC HNSI Kabupaten Bangka, Ridwan, kegiatan Rapat Kerja Cabang II dan Seminar Nasional ini digelar DPC HNSI Kabupaten Bangka untuk mendapatkan rekomendasi-rekomendasi dari para nelayan yang akan disampaikan kepada pihak pemerintah.

“Dari seminar ini diharapkan adanya rekomendasi-rekomendasi untuk kepentingan para nelayan yang akan kita sampaikan kepada pemerintah pusat dan daerah,” jelas Ridwan.

Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manuasia PT Timah Tbk, Emil Ermindra, mengatakan PT Timah Tbk siap berkomunikasi dengan seluruh stakeholder yang ada untuk memajukan perekonomian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kami berharap ke depan kita lebih dekat, bisa membantu dan mendukung kegiatan pembangunan dan perekonomian di Bangka Belitung,” ungkap Emil.

Menurutnya, masyarakat merupakan patner bagi PT Timah Tbk membangun perekomian di Babel. Untuk itu, sebagai BUMN yang berusaha di Babel, PT Timah Tbk (Persero) berusaha melakukan aktivitas usaha yang sejalan dengan rencana kerja tahapan sesuai peraturan pemerintah.

Sumber: www.bangka.tribunnews.com

SHARE: