| Register
  • Connect to:

Tiga Perusahaan Pertambangan Indonesia Raih Penghargaan Sebagai Industri Paling Efisien di Era Digital

Sebanyak tiga perusahaan pertambangan dan energi Indonesia mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan yang dinilai paling mampu menerapkan efisiensi industri di era digital dalam event Operational Exellence and Award 2016 (OPEXCON) 2016 yang diadakan oleh majalah SHIFT. Ketiga perusahaan tersebut adalah PT Bukit Asam (Persero), PT Bukit Makmur Mandiri Utama, dan PT Freeport Indonesia.

Tiga perusahaan pertambangan dan energi Indonesia tersebut mendapatkan penghargaan bersama dengan enam perusahaan lain dari kategori yang berbeda. Untuk kategori manufaktur, ada tiga perusahaan yakni PT Astra Daihatsu Motor, PT Chandra Asri Petrochemical dan PT Century Batteries Indonesia. Adapun untuk kategori service, penghargaan diberikan kepada PT Astra International Tbk., PT Mandiri Axa General Insurance dan Kalla Group.

“Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi perusahaan peserta project competition OPEXCON16 yang tak lelah berinovasi, berkreasi melakukan perbaikan berkelanjutan mencapai efisiensi industri, terlebih di era digital,” ujar Riyantono Anwar, anggota Committee OPEXCON16, Selasa (11/10/16).

Riyantono menyampaikan, kunci yang diperlukan untuk mewujudkan efisiensi industri antara lain adalah perusahaan harus menerapkan manajemen perbaikan berkelanjutan untuk meningkatkan produktivitas. Implementasi metode efisiensi yang tepat akan berkontribusi positif pada peningkatan skill, kualitas sumber daya manusia dan penghematan pembiayaan operasional sehingga berdampak pada penambahan keuntungan perusahaan.

Ajang pemberian penghargaan OPEXCON 2016 ini diselenggarakan setiap tahun oleh Majalah SHIFT dan SSCX Internasional. Pada tahun ini, ada 150 perusahaan yang berpartisipasi dalam kompetisi.

Sumber: www.bisnis.com

SHARE: